Welcome to http://indonesianeconomic.blogspot.com ... thank's to visit I hope you come back again

Perbankan syariah dinilai dapat menjadi harapan di tengah krisis ekonomi global yang melanda berbagai negara di dunia. Pasalnya, saat ini perbankan Islam tidak terpengaruh terhadap krisis yang tengah berlangsung.

"Perbankan Islam harus mengambil posisi terdepan karena tidak terpengaruh krisis," kata Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat memberi sambutan dalam pembukaan Forum Ekonomi Islam Dunia (WIEF) Kelima di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Senin (2/3).

Presiden mengatakan, saat ini banyak negara Barat yang siap menerima perbankan syariah karena bank syariah tidak memasukkan aset berbahaya dalam investasi dan tidak ada resiko. "Di Barat, bank syariah harus menjadi misionaris karena negara Barat mulai menerima bank syariah," tutur Presiden.

Sementara itu, di Indonesia, kata Presiden, industri perbankan syariah tumbuh dari tahun ke tahun. Bahkan, sukuk ritel yang dikeluarkan oleh Pemerintah Indonesia banyak diterima investor. Presiden berharap Indonesia bisa menjadi pusat keuangan Syariah pada masa mendatang.

"Kita berharap Indonesia bisa menjadi pusat ekonomi syariah pada masa yang akan datang. Kami mengundang investor untuk masuk di sektor ini," tuturnya.

0 comments